Posts of the Month: Februari 2013

Di bulan Desember rasanya seluruh dunia jadi lebih reflektif. Di bulan Desember, rasanya maling jemuran pun berintrospeksi dan mencoba menata masa depan.

Sepertinya, kita yang doyan ngeblog juga jadi agak ‘dalem’ di bulan Desember. Terbukti dari coretan-coretan di entah-berapa-ribu blog di WordPress.com. Ada yang tulisannya biasa slenge’an jadi mendadak sendu, ada yang biasanya tak pernah nulis tiba-tiba nongol dengan segudang uneg-unegnya; mempesona.

Desember juga jadi bulan yang penuh inspirasi di KOLOR INI. Inspirasinya: kita bikin Posts of the Week jadi Posts of the Month. Jumlah ‘pemenang’ yang 10 postingan (di POTW) jadi 3 di POTM, “biar lebih menantang” kata Mod Iwan alias @jurnalmasbro. Dan inilah 3 postingan terbaik selama bulan Desember yang dipilih langsung oleh Mod Iwan yang ternyata punya selera sastra yang lumayan.

Myth of Kudatama ; Penakluk Surya
Permainan kata yang indah merangkai kalimat-kalimat deskriptif dalam tulisan Irfan Nasrullah ini sekilas mirip cerita mini. Tapi setelah dibaca dengan seksama, ternyata mirip catatan perjalanan. Kemudian dibaca lagi, “ini cerita mini…eh, bukan, ini catatan perjalanan.”

Mungkin gabungan keduanya. Tak masalah karena, “sastra yang bagus tetap bagus meski tak jelas genrenya”, kata Romeo kepada Juliet.

Tapi ada yang bilang “fiksi adalah fiksi, tak kurang, tak lebih…”

Venus, Mars dan Hujan
Penggemar chick-lit, sepertinya akan menyambut postingan di blog Yenni Yen ini dengan antusias. Ringan, santai, tapi mampu membawa masuk khayalan demi khayalan terpaut cinta dan benci ke dalam setiap milimeter kubik kepala penikmatnya.

Makna Waktu..
Para ilmuwan fisika kuantum, filsuf besar, dan para peneliti dari universitas-universitas terbaik di dunia bisa menjelaskan apa itu waktu. Tapi makna waktu?

Mungkin cuma Yessi Kudadiri yang bisa menjelaskan. Tak cuma itu, ia menjelaskan makna waktu yang notabene adalah rumit, dalam bahasa yang mudah dimengerti otak dan hati kita.

Begitulah. 3 postingan terbaik di bulan Desember sudah tersuguhkan. Bulan depan, pada malam Jumat-nya yang pertama, kita sajikan 3 postingan terbaik di bulan Januari. Sampai jumpa!

Eh, jangan lupa, postingan terbaiknya dibaca ya! Banyak baca, banyak nulis, blog makin jaya. Sampai jumpa! 😀

Iklan

4 komentar

  1. Nitp salam saya untuk Mod Iwan ya, Tanteeeeeeeeee Yellllllllll. . 😆

    1. Wehh…ada apa ini kok salam-salaman? Apakah ada utang di balik batu?

  2. Sepi tante @Mod Yella,,,, 😆

    Tapi basa-basinya the best lahhh……

    aku gak bisa basa absi kayak begitu..

    1. Hush! Basa-basi piye…memang asli dari hati itu! Haha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: