Dibutuhkan: Penterjemah dan Pengurus Situs Bantuan WordPress.com Indonesia

PPSaya sedang menterjemahkan halaman support dari en.support.wordpress.com untuk kemudian diisikan ke id.support.wordpress.com nanti, kalau halaman yang diterjemahkan sudah terkumpul banyak. Sementara dikumpulkan dulu di blog ini di bawah halaman berjudul ‘Bantuan’.

Meski tidak menterjemahkan kata per kata ataupun kalimat per kalimat, saya berusaha untuk selalu memastikan tidak ada secuilpun informasi dari artikel asli yang tertinggal dalam artikel terjemahan. Pertimbangan utama saya adalah pengguna WordPress.com Indonesia bisa mengikuti tutorial yang disediakan dengan mudah, sedangkan susunan paragraf, pilihan dan bentuk kalimat, serta gaya penyampaian saya jadikan prioritas nomor dua. Yang penting sesuai dengan kebutuhan target pembacanya yakni, pengguna WordPress.com Indonesia. Bagaimanapun,
kritik dan masukan serta saran terjemahan sangat saya harapkan dari Anda.

Berhubung masih dalam proses pengembangan, link-link yang tertera dalam setiap artikel terjemahan (untuk sementara ini) akan banyak yang menuju ke halaman 404, atau halaman kosong. Tapi seiring makin bertambahnya jumlah artikel yang terterjemahkan, semakin berkurang pula jumlah link ‘tak berpenghuni’.

Btw, seluruh pengguna WordPress.com di Indonesia akan merasa sangat bersyukur jika Anda bersedia meluangkan waktu untuk ikut menterjemahkan 300-an artikel bantuan DAN mengurus situs Bantuan WordPress.com Indonesia (id.support.wordpress.com) yang dalam rencana saya bisa mulai digunakan awal tahun 2013. Terus terang kalo saya sendiri yang garap… entah kapan selesainya…

Syarat untuk jadi pengurus support site cuma tiga biji: bilingual (English – Indonesia), bisa menulis, rela bekerja demi kemajuan kita bersama tanpa bayaran apapun (saya juga nggak dibayar kok).

Yang bersedia bisa langsung kirim contoh terjemahan (pilih artikel mana saja dari en.support.wordpress.com) ke yella{at}ojrak{dot}com. Saya tunggu partisipasi Anda!

23 komentar

  1. kalau terjemahkan pake software boleh,gak?

    1. arman budiman · · Balas

      boleh saja 😀

  2. waduh…
    senelumnya minta maaf nih.. gak sopan nimbrum di pembicaraan para senior….

    saya dukung abis KOLORINI…..

  3. tambahan lagi, ini untuk yang Manage My Profile: http://pastebin.com/G3SU7uYL

Tinggalkan Balasan

